YUGIH SETYANTO S.Sos., M.Si.Dr.

  • Unit Kerja
    ILMU KOMUNIKASI
  • Status
    DOSEN TETAP

Bidang Ilmu
kehumasan,
  • Penelitian
    75
  • Publikasi
    39
  • Pengabdian Masyarakat
    40
  • Penghargaan
    3
  • Kegiatan
    3
  • Penunjang
    2
Riwayat Pendidikan
  • SARJANA, PROGRAM STUDI : ILMU KOMUNIKASI S1, ILMU HUBUNGAN MASYARAKAT ISIP JAKARTA Pada 05-03-1999
  • MAGISTER, PROGRAM STUDI : ILMU SOSIAL & POLITIK S2, ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS INDONESIA Pada 11-09-2004
  • DOKTOR, PROGRAM STUDI : ILMU KOMUNIKASI, ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PADJADJARAN Pada 26-01-2024

Penelitian Yang Diminati

public relations, corporate communications,
 

Penelitian

  • Judul : Analisis Objektivitas Pemberitaan Pemilu 2024 di Televisi dan Media Daring
    Analysis of the Objectivity of Reporting on the 2024 General Election on Television and Online Media

    Tahun : 2023,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.08. Journalism, Librarianship and Curatorial Studies,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : Memori Kolektif Generasi Milenial Digital Tionghoa dalam Ruang Virtual
    Chinese Digital Millennials Collective Memory in Virtual Space

    Tahun : 2021,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : FRAMING ISU VIRUS CORONA DALAM RUANG DIGITAL
    FRAMING ISSUES OF CORONA VIRUS IN THE DIGITAL SPACE

    Tahun : 2020,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.09. Other Social Sciences,
    Kategori TSE : 16. Social Development and Community Services,
    TSE : 16.08. Other social development and community services not elsewhere classified
  • Judul : Pembentukan Reputasi Institusi Melalui Brand (Studi Komunikasi yang Dilakukan Universitas Swasta dalam Melakukan Branding)
    Establishment of Institutional Reputation Through Brands (Communication Studies Conducted by Private Universities in Conducting Branding)

    Tahun : 2020,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.05. Studies in Human Society,
    Kategori TSE : ,
    TSE :
  • Judul : Ekosistem Media Sosial Era Post-Truth (Studi Terhadap Pengelolaan Media Sosial @Jabarsaberhoaks)
    The Post-Truth Era Social Media Ecosystem (Study of Social Media Management @ Jabarsaberhoaks)

    Tahun : 2019,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : Public Relations sebagai Fungsi Managemen untuk Mendukung Komunikasi Internal di Perusahaan
    Public Relations as a Management Function to Support Internal Communications at the Company

    Tahun : 2017,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.03. Commerce, Management, Tourism and Services,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : Marketing Public Relations Berbasis Partisipasi Komunitas (Studi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mendukung Promosi Wisata Di Rinjani Geopark Desa Senaru Lombok)
    Marketing Public Relations Based on Community Participation (Study of Community Empowerment In Supporting Tourism Promotion In Rinjani Geopark Senaru Village Lombok)

    Tahun : 2017,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.03. Commerce, Management, Tourism and Services,
    Kategori TSE : 16. Social Development and Community Services,
    TSE : 16.01. Community services
  • Judul : Public Relations sebagai Fungsi Managemen untuk Mendukung Komunikasi Internal di Perusahaan
    Public Relations as a Management Function to Support Internal Communication in the Company

    Tahun : 2017,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.03. Commerce, Management, Tourism and Services,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : FUNGSI MANAJEMEN YANG DILAKUKAN PUBLIC RELATION DALAM MENDUKUNG KOMUNIKASI INTERNAL DI PERUSAHAAN
    -

    Tahun : 2017,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.03. Commerce, Management, Tourism and Services,
    Kategori TSE : 16. Social Development and Community Services,
    TSE : 16.04. International relations
  • Judul : STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE ECO-TOURISM PULAU LOMBOK
    -

    Tahun : 2016,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.03. Commerce, Management, Tourism and Services,
    Kategori TSE : 16. Social Development and Community Services,
    TSE : 16.04. International relations
  • Judul : UPAYA BRANDING YANG DILAKUKAN HUMAS PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA
    -

    Tahun : 2016,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.05. Studies in Human Society,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE ECO-TOURISM PULAU LOMBOK
    STRATEGIC PUBLIC RELATIONS IN BUILDING LOMBOK ISLAND'S ECOTOURISM BRAND IMAGE

    Tahun : 2016,
    Kategori : 1. Natural Sciences,
    Bidang : 1.01. Mathematical Sciences,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.01. Computer software and services
  • Judul : Strategi Pengembangan Brand image Ecotourism Pulau Lombok (Studi Kasus pada Dinas Pariwisata dan Budaya NTB)
    Strategy of Ecotourism Brand Image Development of Lombok Island (Case study on NTB Cultural and Tourism Service)

    Tahun : 2016,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.03. Commerce, Management, Tourism and Services,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : Branding yang Dilakukan Humas pada Perguruan Tinggi Swasta
    Branding yang Dilakukan Humas pada Perguruan Tinggi Swasta

    Tahun : 2016,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : PENENTUAN ISI BERITA DALAM RUANG REDAKSI (STUDI KEBERPIHAKAN DALAM ISU KPK POLRI DI MEDIA INDONESIA DAN KORAN SINDO)
    NEWS CONTENT DETERMINATION IN NEWSROOM (STUDY OF PARTISANSHIP IN POLRI-KPK ISSUES IN MEDIA INDONESIA AND THE KORAN SINDO)

    Tahun : 2015,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.08. Journalism, Librarianship and Curatorial Studies,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : POLEMIK PEKERJA DAN PEMILIK MEDIA DALAM MENENTUKAN ISI MEDIA (STUDI PADA MEDIA INDONESIA DAN KORAN SINDO DALAM ISU KPK VS POLRI 2015)
    WORKERS AND OWNERS MEDIA POLEMIC IN DETERMINING CONTENTS MEDIA (STUDIES ON MEDIA INDONESIA AND KORAN SINDO IN KPK VS POLRI ISSUE 2015)

    Tahun : 2015,
    Kategori : 1. Natural Sciences,
    Bidang : 1.01. Mathematical Sciences,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.01. Computer software and services
  • Judul : Kebijakan Internal Media dalam Menentuka Isi Pesan (Studi pada Media Indonesia dan Koran Sindo dalam Pemberitaan mengenai Bambang Widjojanto dan Budi Gunawan sebagai tersangka)
    -

    Tahun : 2015,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.08. Journalism, Librarianship and Curatorial Studies,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.02. Information services (including library)
  • Judul : Perilaku Bermedia Remaja Awal Terhadap Sosok Idolanya (Kajian Parasosial Remaja Tingkat Awal Sebagai Efek Penggunaan Media Baru)
    -

    Tahun : 2015,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.05. Studies in Human Society,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : Perilaku Bermedia Remaja Awal Terhadap Sosok Idolanya (Kajian Parasosial Remaja Tingkat Awal Sebagai Efek Penggunaan Media Baru)
    Early Adolescent Behavior On Media Toward Idol Figure (Parasocial Study On Preliminary Youth As An Effect Of New Media)

    Tahun : 2015,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : ,
    TSE :
  • Judul : PENYINGKAPAN DIRI MELALUI INTERNET DI KALANGAN REMAJA (STUDI KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI)
    SELF DISCLOSURE THROUGH THE INTERNET AMONG YOUTH ( INTER- PERSONAL COMMUNICATION STUDIES )

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.09. Other Social Sciences,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.05. Other information and communication not elsewhere classified
  • Judul : MEDIA KOMUNIKASI BERBASIS INTERNET DALAM EKONOMI KREATIF (STUDI KASUS KONVERGENSI MEDIA BEKELANJUTAN RADITYA DIKA)
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 2. Engineering and Technology,
    Bidang : 2.16. Communications Technologies,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : PENYINGKAPAN DIRI MELALUI INTERNET DI KALANGAN REMAJA (STUDI KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI)
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 2. Engineering and Technology,
    Bidang : 2.16. Communications Technologies,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.03. Communication services
  • Judul : Media Komunikasi Berbasis Internet dalam Ekonomi Kreatif (Studi Kasus Konvergensi Media Berkelanjutan Raditya Dika)
    Internet Based Communication Media in Creative Economy (Case Study of Raditya Dika Media Convergence)

    Tahun : 2013,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.05. Other information and communication not elsewhere classified
  • Judul : Strategi Komunikasi Melalui Pendekatan Kelompok-Kelompok Etnis Lokal (Studi Mengenai Community Relations di PT Pupuk Kaltim)
    Communication Strategy through Local Ethnic Approach (Study of Pupuk Kaltim Ltd Community Relations)

    Tahun : 2012,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : ,
    TSE :
  • Judul : Mencari Bentuk Kampanye Politik Khas Indonesia : Pencitraan Berbasis Dimensi Budaya
    Searching for The Form of Indonesian Typical Political Campaign : Building Image by Cultural Dimensions

    Tahun : 2012,
    Kategori : 6. Humanities,
    Bidang : 6.05. Other Humanities,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.04. Other social sciences and humanities not elsewhere classified