SRI TIATRI S.Psi., M.Si., Ph.D., Psikolog

  • Unit Kerja
    S2 PSIKOLOGI PROFESI
  • Status
    DOSEN TETAP

Bidang Ilmu
Psikologi Pendidikan,
  • Penelitian
    92
  • Publikasi
    73
  • Pengabdian Masyarakat
    35
  • Penghargaan
    3
  • Kegiatan
    0
  • Penunjang
    3
Riwayat Pendidikan
  • SARJANA, PROGRAM STUDI : PSIKOLOGI S1, ILMU PSIKOLOGI UNIVERSITAS PADJAJARAN Pada 13-10-1994
  • MAGISTER, PROGRAM STUDI : PSIKOLOGI S2, ILMU PSIKOLOGI UNIVERSITAS INDONESIA Pada 13-09-2001
  • DOKTOR, PROGRAM STUDI : PSIKOLOGI S3, PSIKOLOGI THE UNIVERSITY OF QUEENSLAND Pada 09-06-2010

Penelitian Yang Diminati

Learning , Reading Comprehension, Cognitive Processes, Culture,
 

Penelitian

  • Judul : Pengembangan model formal mengenai adaptasi dan inovasi budaya terhadap informasi, komunikasi, dan Internet of Things (IOT)
    Development of formal models regarding cultural adaptation and innovation to information, communication, and the Internet of Things (IOT)

    Tahun : 2021,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.01. Early childhood and primary educaton
  • Judul : Pengembangan Model Teoretis Penggunaan Teknologi Gawai berbasis IoT untuk Mendukung Kinerja Pembelajaran dan Interaksi Sosial yang Proporsional melalui Pendekatan Multi-Level Framework of Technology Acceptance and Use (MFTAU) pada Siswa Sekolah Dasar dan
    Development of Theoretical Model Using IoT-based Device Technology to Support Proportional Learning Performance and Social Interaction through the Multi-Level Framework of Technology Acceptance and Use (MFTAU) Approach for Elementary and Middle School Stu

    Tahun : 2021,
    Kategori : 1. Natural Sciences,
    Bidang : 1.06. Information, Computing, and Communication Sciences,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Pengembangan Model Teoretis Knowledge Management System dalam Meningkatkan Kapasitas Absorptif Sekolah Menengah Kejuruan dalam Konteks Berbagai Budaya di Indonesia
    Development of Knowledge Management System Theoretic Model in Increasing the Absorptive Capacity of Vocational High Schools in the Context of Various Cultures in Indonesia

    Tahun : 2020,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Model Intervensi Pengurangan Intensi Penggunaan Teknologi Gawai Guna Mencapai Kesehatan Kehidupan Sosial dan Cara Berpikir Generasi Muda melalui Pendekatan Reasoned No-Action dan De- Technology Acceptance
    Intervention Models to Reduce Intentional Use of Device Technology to Achieve Health, Social Life and Young Generation Thinking through Reasoned No-Action Approaches and De-Technology Acceptance

    Tahun : 2020,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.06. Behavioural and Cognitive Sciences,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Peran self esteem dan school well being pada resiliensi siswa SMK Pariwisata A
    the role of self esteem and school well being on resilience of SMK Pariwisata A students

    Tahun : 2017,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Identifikasi Faktor-faktor dalam Pengembangan Alat Ukur Digital Melalui Uji Coba Syntatic Priming pada Mahasiswa
    -

    Tahun : 2017,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM COGNITIVE-BASED READING RECONSTRUCTION UNTUK PENANGANAN ANAK DENGAN KESULITAN MEMBACA. STUDI TAHUN KE TIGA PENGKAJIAN KEEFEKTIFAN IMPLEMENTASI SISTEM
    DEVELOPMENT AND IMPLEMENTATION SYSTEM OF COGNITIF-BASED READING RECONSTRUCTION FOR HANDLING CHILDREN WITH READING DIFFICULTY. STUDY OF 3RD YEARS ASSESSMENT EFFECTIVENESS OF IMPLEMENTATION SYSTEM

    Tahun : 2017,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.01. Early childhood and primary educaton
  • Judul : PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM COGNITIVE BASED READING RECONSTRUCTION UNTUK PENANGANAN ANAK DENAN KESULITAN MEMBACA TAHUN KE 2
    -

    Tahun : 2017,
    Kategori : 1. Natural Sciences,
    Bidang : 1.06. Information, Computing, and Communication Sciences,
    Kategori TSE : 17. Environmental Knowledge,
    TSE : 17.08. Other environmental knowledge not elsewhere classified
  • Judul : SISTEM UNTUK MEMBANTU MENGUKUR KEMAMPUAN MEMBACA SECARA LEKSIKAL
    -

    Tahun : 2017,
    Kategori : 2. Engineering and Technology,
    Bidang : 2.18. Other Engineering and Technology,
    Kategori TSE : 19. Environmental Management & Other Aspects,
    TSE : 19.10. Other environmental aspects not elsewhere classified
  • Judul : IDENTIFIKASI FAKTOR FAKTOR DALAM PENGEMBANGAN ALAT UKUR DIGITAL UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR, MELALUI UJI COBA ALAT UKUR DIGITAL UNTUK SYNTACTIC PRIMING
    -

    Tahun : 2016,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM COGNITIVE BASED READING RECONSTRUCTION UNTUK PENANGANAN ANAK DENGAN KESULITAN MEMBACA
    -

    Tahun : 2016,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.01. Early childhood and primary educaton
  • Judul : PENGEMBANGAN ASESMEN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK ASESMEN DISLEKSIA DAN AFASIA DI INDONESIA STUDI TAHUN KE 1 DIGITASI ASESMEN IDENTIFIKASI RISIKO DISLEKSIA
    -

    Tahun : 2016,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.06. Behavioural and Cognitive Sciences,
    Kategori TSE : 21. Advancement of Social Sciences and Humanities,
    TSE : 21.01. Social sciences
  • Judul : UJI COBA ALAT UKUR PENDETEKSI RISIKO DISLEKSIA PERSIAPAN MODEL DIGITASI STUDI KASUS PADA TIGA SEKOLAH DASAR NEGERI DI SALATIGA STUDI PENDAMPING PENELITIAN HIBAH BERSAING DIKTI
    -

    Tahun : 2015,
    Kategori : 4. Medical Sciences,
    Bidang : 4.01. Medical Sciences,
    Kategori TSE : 14. Health,
    TSE : 14.03. Health and support services
  • Judul : UJI COBA ALAT UKUR PENDETEKSI RISIKO DISLEKSIA PERSIAPAN MODEL DIGITASI STUDI KASUS PADA SEKOLAH DASAR DI MALANG
    -

    Tahun : 2015,
    Kategori : 1. Natural Sciences,
    Bidang : 1.06. Information, Computing, and Communication Sciences,
    Kategori TSE : 14. Health,
    TSE : 14.03. Health and support services
  • Judul : PENGEMBANGAN ASESMEN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK ASESMEN DISLEKSIA DAN AFASIA DI INDONEISA TAHUN 1
    -

    Tahun : 2015,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 14. Health,
    TSE : 14.03. Health and support services
  • Judul : Perancangan Model Pelatihan untuk Meningkatkan Daya Pikir Melalui Teknologi Digital: Studi pada Anak dan Remaja di Balai Rehabilitasi Sosial Jawa Tengah
    Designing Training Models to Increase Thinking Through Digital Technology: Study on Children and Adolescents in Central Java Rehabilitation Center

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : ,
    TSE :
  • Judul : Pengembangan Model Teoretis Perilaku Penggunaan Teknologi Internet dan Mobile Technology pada Anak dan Remaja dalam Konteks Budaya Indigenous di Indonesia: Konteks Budaya Makro
    Theoretical Model Development of Behavior of Internet and Mobile Technology Technology in Children and Adolescents in the Context of Indigenous Culture in Indonesia: The Context of Macro Culture

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Studi Pendahuluan Pengembangan Alat Ukur Perilaku Penggunaan Teknologi Internet pada Anak dan Remaja dalam Konteks Budaya kota Tegal
    Study of Measurement Behavior of Internet Technology for Children and Youth in Context of Culture of Tegal City

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Perancangan Model Perlindungan Bagi Pengguna Game-Online Khususnya pada Anak dan Remaja di Indonesia Guna Rekomendasi Kebijakan Preventif dan Kuratif
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.06. Behavioural and Cognitive Sciences,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.07. Education policy
  • Judul : Pengembangan Model Teoretis Perilaku Penggunaan Teknologi Internet dan MobileTechnology pada Anak dan Remaja Dalam Konteks Budaya Indigenous di Indonesia
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.06. Behavioural and Cognitive Sciences,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.02. Information services (including library)
  • Judul : Perancangan Model Perlindungan bagi Pengguna game Online khususnya pada Anak dan Remaja di Indonesia una Rekomendasi Kebijakan Preventif dan Kuratif: Pengujian Model Intervensi Perlindungan bagi Remaja Pengguna Game Online dan Mobile Technology di Indones
    Design of Model Protection for Online Game Users especially in Children and Adolescents in Indonesia for Preventative and Curative Policy Recommendations: Testing Intervention Model for Protection of Teens Online Game Users and Mobile Technology in Indone

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.01. Early childhood and primary educaton
  • Judul : Pengembangan alat ukur inteligensi verbal dan non verbal berdasarkan pendekatan penalaran
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.06. Behavioural and Cognitive Sciences,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.08. Teaching
  • Judul : PERANCANGAN MODEL PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA PIKIR MELALUI TEKNOLOGI DIGITAL Studi pada Anak dan Remaja di Balai Rehabilitasi Sosial Jawa Tengah (Penelitian Pendukung terhadap Pengujian Model Intervensi Perlindungan bagi Remaja Pengguna Game Online
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 1. Natural Sciences,
    Bidang : 1.06. Information, Computing, and Communication Sciences,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.04. Technical and further education
  • Judul : STUDI PENDAHULUAN PENGEMBANGAN ALAT UKUR PERILAKU PENGGUNAAN TEKNOLOGI INTERNET DAN MOBILE TECHNOLOGY PADA ANAK DAN REMAJA DALAM KONTEKS BUDAYA KOTA TEGAL
    -

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.06. Behavioural and Cognitive Sciences,
    Kategori TSE : 10. Information and Communication Services,
    TSE : 10.05. Other information and communication not elsewhere classified
  • Judul : Pengembangan Alat Ukur Inteligensi Verbal dan Non Verbal Berdasarkan Pendekatan Penalaran
    Development of Verbal and Non Verbal Intelligence Measures Based on Reasoning Approach

    Tahun : 2013,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : ,
    TSE :
  • Judul : Perancangan Alat Ukur dan Uji Coba Lapangan untuk Model Perlindungan bagi Pengguna Game-Online khususnya pada Anak dan Remaja di Indonesia
    Designing of Measurements and Field Trial for the Game-Online Users Protection Model especially for Children and Adolescents in Indonesia

    Tahun : 2012,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Perancangan Model Perlindungan bagi Pengguna game Online khususnya pada Anak dan Remaja di Indonesia una Rekomendasi Kebijakan Preventif dan Kuratif: Identifikasi Faktor Sosial dan Budaya yang Berkontribusi terhadap dampak Negatif Game-Online
    Designing a Model of Protection for Online Game Users especially in Children and Adolescents in Indonesia for Preventative and Curative Policy Recommendations: Identifying Social and Cultural Factors Contributing to the Game-Online Negative Impact

    Tahun : 2012,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Perancangan Alat Ukur dan Uji Lapangan Lanjutan untuk Model Perlindungan Bagi Pengguna game-online khususnya pada Anak dan Remaja di Indonesia
    Advanced Measurement and Field Testing for Model Protection for Online-game Users especially in Children and Adolescents in Indonesia

    Tahun : 2012,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Pengembangan Alat Ukur Agresivitas dan Persepsi terhadap Fitur Game Online
    Development Instrument of Aggressiveness and Perceptions of Online Game Features

    Tahun : 2011,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.01. Early childhood and primary educaton
  • Judul : Gambaran Pendidikan Moral pada Sekolah Berbasis Agama di Jakarta
    Moral Education Description at Religious School in Jakarta

    Tahun : 2011,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.01. Education,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.02. Secondary education
  • Judul : Pengaruh Senam Resiliensi terhadap Kesehatan Orang Dewasa Usia Lanjut
    Potencial Benefit of Senam Resiliensi to Enhance Senior Resilience

    Tahun : 2009,
    Kategori : 5. Social Sciences,
    Bidang : 5.09. Other Social Sciences,
    Kategori TSE : 14. Health,
    TSE : 14.04. Other health not elsewhere classified
  • Judul : Akulturasi Budaya Tionghoa dalam Penciptaan Jamu di Indonesia
    Acculturation of Chinese Culture in Herbal Creation in Indonesia

    Tahun : 2009,
    Kategori : ,
    Bidang : ,
    Kategori TSE : 15. Education and Training,
    TSE : 15.01. Early childhood and primary educaton