JEANNY PRAGANTHA Ir., M.Eng
Jurnal
-
PERANCANGAN GAME SIMULASI "INCUS" BERBASIS WEB
WEB BASED "INCUS" SIMULATION GAME DESIGN
Nama Jurnal : Jurnal Serina Sains, Teknik dan Kedokteran
Tahun : 2023
ISSN : 2986-5204
Vol : 1
Nomor : 2
Halaman : 277-284
Url : https://journal.untar.ac.id/index.php/JSSTK/article/view/28515
-
Analisis Pencahayaan Malam Hari Terowongan Pasar Rebo Jakarta Timur
Night Lighting Analysis of Pasar Rebo Tunnel East Jakarta
Nama Jurnal : Jurnal Teknik Elektro TESLA
Tahun : 2017
ISSN : 14109735
Vol : 19
Nomor : 1
Halaman : 23-31
Url : http:\\teslauntar.blogspot.com
-
PEMBUATAN GAME PLATFORMER "BEYOND" MENGGUNAKAN UNITY DENGAN XBOX 360 CONTROLLER
DEVELOPMENT OF PLATFORMER GAME "BEYOND" USING UNITY WITH XBOX 360 CONTROLLER
Nama Jurnal : Jurnal Komputer dan Informatika
Tahun : 2016
ISSN : 14107228
Vol : 14
Nomor : 2
Halaman : 81-90
Url : http:\\
-
Pengaruh Dataset pada Clustering Mikroblogging Twitter
The Influence 0f Dataset on Twitter Microblogging Clustering
Nama Jurnal : Jurnal Komputer dan Informatika
Tahun : 2014
ISSN : 14107228
Vol : 12
Nomor : 02
Halaman : 83-89
Url : http:\\
-
JURNAL TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
JOURNAL OF ENGINEERING AND COMPUTER SCIENCE
Nama Jurnal : Implementasi Brill Tagger untuk memberikan POS-Tagging pada dokumen bahasa Indonesia
Tahun : 2012
ISSN : 20893647
Vol : 1
Nomor : 3
Halaman : 301-315
Url : http://ejournal.ukrida.ac.id/ojs/index.php/TIK/article/view/33
Buku
HKI
Makalah
-
Pembuatan Website sebagai Sarana untuk Promosi Organisasi Profesi
Pembuatan Website sebagai Sarana untuk Promosi Organisasi Profesi
Tahun: 2022
Nama forum : SERINA IV
Penyelenggara : Universitas Tarumanagara
Status : Pemakalah Biasa
Url : https://serina.untar.ac.id/
-
Perancangan Sistem Rekomendasi Film menggunakan metode Content Based Filtering
Perancangan Sistem Rekomendasi Film menggunakan metode Content Based Filtering
Tahun: 2022
Nama forum : SNEKTI 2022
Penyelenggara : Institut Teknologi PLN
Status : Pemakalah Biasa
Url : https://itpln.ac.id/snekti-2022.html/
-
PERANCANGAN SISTEM ANALISIS KEPUTUSAN PINJAMAN
KREDIT TANPA AGUNAN PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT
MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
PERANCANGAN SISTEM ANALISIS KEPUTUSAN PINJAMAN
KREDIT TANPA AGUNAN PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT
MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
Tahun: 2022
Nama forum : SNEKTI 2022
Penyelenggara : Institut Teknologi PLN
Status : Pemakalah Biasa
Url : https://itpln.ac.id/snekti-2022.html/
-
PERANCANGAN GAME SIMULASI ?INCUS? BERBASIS
WEB
PERANCANGAN GAME SIMULASI ?INCUS? BERBASIS
WEB
Tahun: 2022
Nama forum : SERINA V 2022
Penyelenggara : Universitas Tarumanagara
Status : Pemakalah Biasa
Url : https://serina.untar.ac.id/
-
Pembuatan Game Tower Defense Shooter Fortress Defender W-AR Dengan Fitur Augmented Reality
Pembuatan Game Tower Defense Shooter Fortress Defender W-AR Dengan Fitur Augmented Reality
Tahun: 2016
Nama forum : Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNTI) 2016
Penyelenggara : Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
PERANCANGAN SIMULASI VIRTUAL REALITY LAB GAME DEVELOPMENT FTI UNTAR DENGAN MENGGUNAKAN OCULUS RIFT
PERANCANGAN SIMULASI VIRTUAL REALITY LAB GAME DEVELOPMENT FTI UNTAR DENGAN MENGGUNAKAN OCULUS RIFT
Tahun: 2016
Nama forum : Research Week 2016: Seminar Poster Hasil Penelitian Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
Penyelenggara : Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
PERANCANGAN EDUGAME POLISI LALU LINTAS
PERANCANGAN EDUGAME POLISI LALU LINTAS
Tahun: 2016
Nama forum : Research Week 2016: Seminar Poster Hasil Penelitian Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
Penyelenggara : Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
Pembuatan Game Virtual Reality Aether Menggunakan Oculus Rift Dk2 Dan Leap Motion Controller
Pembuatan Game Virtual Reality Aether Menggunakan Oculus Rift Dk2 Dan Leap Motion Controller
Tahun: 2015
Nama forum : Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNTI) 2015
Penyelenggara : Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
3D Virtual Pet Game Moar With Augmented Reality to Stimulate Pet Rasing Scenario on Mobile Device
3D Virtual Pet Game Moar With Augmented Reality to Stimulate Pet Rasing Scenario on Mobile Device
Tahun: 2014
Nama forum : International Conference on Advanced Computer Science and Information System (ICACSIS 2014).
Penyelenggara : Universitas Indonesia
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
Membangun Padanan Kata Dengan Korpus Paralel
Membangun Padanan Kata Dengan Korpus Paralel
Tahun: 2014
Nama forum : Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNTI)
Penyelenggara : Fakultas Teknologi Informasi
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
Perangkat Automatic Text Summarization Untuk Guru dan Siswa Sekolah Menengah di Jakarta
Perangkat Automatic Text Summarization Untuk Guru dan Siswa Sekolah Menengah di Jakarta
Tahun: 2014
Nama forum : Seminar Nasional Hasil Penerapan & Pengabdian Pada Masyarakat (SNHP3M)
Penyelenggara : Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat dan Ventura
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
Tunnel lighting For Vehicles In DKI Jakarta
Tunnel lighting For Vehicles In DKI Jakarta
Tahun: 2014
Nama forum : Seminar Simposium FSTPT
Penyelenggara : Universitas Jember
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
PERANCANGAN PROGRAM EDUGAME MINI ZOO UNTUK SISWA TAMAN KANAK-KANAK
PERANCANGAN PROGRAM EDUGAME MINI ZOO UNTUK SISWA TAMAN KANAK-KANAK
Tahun: 2013
Nama forum : Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNTI) 2013
Penyelenggara : Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara
Status : Pemakalah Biasa
Url :
Luaran Lain
-
PEMBUATAN VISUAL NOVEL HALO
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : PEMBUATAN VISUAL NOVEL HALO
-
PEMBUATAN RPG HALO
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : PEMBUATAN RPG HALO
-
PEMBUATAN GAME SURVIVAL HORROR "THE LAST STAND"
MENGGUNAKAN UNITY
Tahun: 2016
Jenis : Model
Deskripsi : "The Last Stand" adalah game survival shooter. Pemain harus bertahan di dunia apokaliptik pasca ini dimana zombie menjelajah.
-
PEMBUATAN GAME SHOOTER ?FSN? MENGGUNAKAN
WEBCAM SEBAGAI GAME CONTROLLER PADA
KOMPUTER/LAPTOP
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : "Game ?FSN? adalah game flying 2D yang memiliki
genre shoot ?em up yang menggunakan webcam sebagai
game kontroller untuk menggerakkan sebuah pesawat
yang dikendalikan untuk menghancurkan atau
menembak musuh"
-
PEMBUATAN GAME RPG ?CODE NAME PROJECT PURITY?
DENGAN MENGGUNAKAN UNITY
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : "Code Name Project Purity" adalah game RPG yang dibuat dengan menggunakan Unity 3D. Di game ini pemain akan berperan sebagai Kyle, seorang scrapper yang secara tidak sengaja menemukan sepotong fragmen suci. Pemain harus mengumpulkan 5 fragmen untuk membuka Menara Strain.
-
"PEMBUATAN GAME PLATFORMER ?MEDICAL ATTACK?
MENGGUNAKAN UNITY"
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Game "Medical Attack" adalah genre game platformer. Tujuan dari game ini adalah untuk memberikan hiburan dan pengenalan obat-obatan yang menyembuhkan penyakit
-
"PEMBUATAN GAME PERTEMPURAN AMBARAWA DENGAN
MENGGUNAKAN UNITY 3D"
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : "Game ?Pertempuran Ambarawa? adalah game 3
dimensi, yang pemainnya diposisikan sebagai pejuang
Indonesia yang ikut serta dalam mempertahankan
kemerdekaan Indonesia."
-
PEMBUATAN GAME?MOVE THAT PLANE?
MENGGUNAKAN MARKER DENGAN WEBCAM
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Game yang dibuat dengan UNITY 3D yang bercerita tentang perang dengan alien.
-
PEMBUATAN GAME MOBILE ARTILLERY STRATEGY ?THE
DREAM? MENGGUNAKAN UNITY
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : "Game ""The Dream"" adalah game ber-genre artillery
strategy.Pemain berperan sebagai karakter bernama Brownies yang terjebak dalam mimpi dan harus keluar dengan cara mengalahkan musuh di dalam game ""The Dream""."
-
PEMBUATAN GAME LAST ORDER MENGGUNAKAN UNITY
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Game "Last Order" adalah genre game Real Time Strategy bertemakan fantasi. Game ini memiliki latar belakang cerita dimana pemain berperan sebagai komandan yang mendapat misi menyelamatkan sang putri yang diculik oleh raja monster.
-
PEMBUATAN GAME ?BLAST OFF? MENGGUNAKAN UNITY
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : """Blast Off"" adalah teka-teki fisika 2D game yang mana
Dikembangkan di bawah perangkat lunak pengembangan game Unity."
-
PEMBUATAN GAME ANDROID
?KEBANGKITAN YESUS KRISTUS? UNTUK ANAK
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Dalam game Kebangkitan Yesus Kristus, pemain bisa memahami cerita dibalik pentingnya orang Kristen dan juga bermain dan belajar pada saat bersamaan.
-
PEMBUATAN GAME 3D STEALTH ?REVEAL THE TRUTH?
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Game "Reveal The Truth" adalah salah satu genre game stealth. Pemain tidak boleh dideteksi oleh para penjaga saat mencoba mencari jalan agar bisa melepaskan diri dari bangunan.
-
PEMBUATAN GAME SHOOT ?EM UP ?ELEMENTAL
RAIDERS? DENGAN FITUR ELEMEN DAN MULTIPLAYER
MENGGUNAKAN UNITY
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : "Elemental Raiders" adalah game shooting yang memiliki empat elemen dasar air, api, udara, dan bumi.
-
CROSS LANGUAGE INFORMATION RETRIEVAL UNTUK BAHASA INGGRIS-JAWA DENGAN METODE BILINGUAL DICTIONARY
Tahun: 2014
Jenis : Teknologi Tepat Guna (TTG)
Deskripsi : Cross language in f ormation retrieval is the process of providing qweries in one lang uage and returning relevant documents to that query which are written in other language. A popular approach to CLIR is to tra n.slate the query into the language of the documents to be retrieved. One of the simplest and most effecti11e methods f or query translation is to perform dictiona1y look up based a bilingual dictionary. We evaluated the effectiveness of English-Javanese CLIR system using bilingual dictionary approach. There are 500 documents were used for each language. A set of 50 queries 11 were used in this test. First, monolingual baseline queries were created manually in English and Javanese languages. Secondly , queries in English language were automatically translated into Javanese language, and vice versa. The1-e are two basic translation appr oaches : select the first translation and se lect all tran.sla tion listed in the dict iona1y , f or each query. The experi ments were eval11ated using recall and precisi on. The result shows that the first translation se lection is suitable f of both of English and Javanese document collection.