OEY HANNES WIDJAJA S.E., M.M., MIKOM.
Jurnal
-
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PWC INDONESIA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
THE EFFECT OF WORK ENVIRONMENT ON WORK SATISFACTION AMONG PWC INDONESIA EMPLOYEES WITH MOTIVATION AS MEDIATING VARIABLE
Nama Jurnal : Advances in Economics, Business and Management Research
Tahun : 2021
ISSN : 2352-5398
Vol : 570
Nomor : August 2021
Halaman : 165-169
Url : https://dx.doi.org/10.2991/assehr.k.210805.027
-
ANALISIS RASIO PROFITABILITY, FINANCIAL STABILITY, CAPITAL TURNOVER, FINANCIAL LEVERAGE, DAN ASSET COMPOSITION TERHADAP FRAUDULENT FINANCIAL STATEMENT
-
Nama Jurnal : Jurnal Bina Akuntansi
Tahun : 2020
ISSN : p-ISSN 2338-1132, e-ISSN 2656-9515
Vol : 7
Nomor : 2
Halaman : 142-160
Url : https://doi.org/10.52859/jba.v7i2.81
Buku
-
PERAMALAN BISNIS
Tahun : 2008
ISBN: 978-602-99213-7-3
Penerbit : Penerbit Andi Yogyakarta
Halaman : 1
HKI
Makalah
-
FAKTOR KESUKSESAN USAHA DITINJAU DARI PERSPEKTIF INDIVIDU (SIFAT DAN MODAL) DAN PEMASARAN
FAKTOR KESUKSESAN USAHA DITINJAU DARI PERSPEKTIF INDIVIDU (SIFAT DAN MODAL) DAN PEMASARAN
Tahun: 2015
Nama forum : Seminar Nasional Kewirausahaan & Inovasi Bisnis V
Penyelenggara : Universitas Tarumanagara, Jakarta
Status : Pemakalah Biasa
Url :
-
PENGARUH MOTIVASI DAN MENTAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA JAKARTA
PENGARUH MOTIVASI DAN MENTAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA JAKARTA
Tahun: 2014
Nama forum : Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis IV 2014
Penyelenggara : FE. Universitas Tarumanagara
Status : Pemakalah Biasa
Url :
Luaran Lain
-
PERBANDINGAN KARAKTER WIRAUSAHA DAN MANAJER BERDASARKAN LIMA FAKTOR KEPRIBADIAN: STUDI PADA WIRAUSAHA DAN MANAJER DALAM BIDANG KULINER DI JAKARTA UTARA
Tahun: 2017
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Pembangunan lima kepribadian yang besar sangat cepat di banyak penelitian kepribadian. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa banyak hal yang bisa diprediksi dengan lima ciri-ciri kepribadian yang besar. Sejalan dengan ini, berbagai perangkat pengukuran telah dikembangkan untuk mengukur lima kepribadian yang besar. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk menentukan apakah ada perbedaan karakter antara pengusaha dan manajer berdasarkan model lima faktor kepribadian bahwa keterbukaan terhadap pengalaman, kesadaran, extraversion, keramahan, dan neuroticsm. Metode pemilihan sampel adalah dengan convenience sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 pengusaha dan 30 manajer bidang kuliner di Pantai Indah Kapuk, seperti analisis data responden.technic menggunakan sample t-test independent.
-
PEGARUH PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRATEGIS,
KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF, ORIENTASI JANGKA PANJANG, DAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KEWIRAUSAHAAN PERUSAHAAN BISNIS KELUARGA
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengambilan keputusan yang strategis, kepemimpinan partisipatif, orientasi jangka panjang, dan sumber daya manusia untuk pengembangan kewirausahaan dalam bisnis keluarga yang berbentuk perusahaan kecil menengah . Metode pemilihan sampel adalah metode purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 50 pemilik bisnis keluarga di Pasar Mobil Kemayoran. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengambilan keputusan yang strategis, kepemimpinan partisipatif, dan sumber daya manusia untuk pengembangan kewirausahaan perusahaan dalam bisnis keluarga yang berbentuk perusahaan kecil menengah dan tidak ada pengaruh yang signifikan orientasi jangka panjang terhadap pengembangan kewirausahaan perusahaan dalam bisnis keluarga yang berbentuk perusahaan kecil menengah.
-
PENGARUH INOVASI KEPERCAYAAN, INOVASI POLA PIKIR DAN INOVASI KEYAKINAN TERHADAP KEINGINAN BERPRESTASI BAGI WIRAUSAHA WANITA DI MANGGA DUA
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Penelitian yang sedang berlangsung ini menyelidiki karakteristik inovasi dan pengaruhnya sebagai faktor sukses untuk pengusaha perempuan di Mangga Dua, Jakarta. Dimulai dengan menghadirkan tinjauan ekstensif dari literatur di bidang kewirausahaan, terutama berfokus pada pengusaha perempuan. Penelitian dalam pengambilan sampel menggunakan. Purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 pemilik usaha wanita di Mangga Dua. Sumber data diperoleh dari penyebaran kuisioner, kemudian menggunakan teknik analisis linear berganda. Studi ini meneliti pengaruh antara Inovasi Kepercayaan (ICN), Inovasi Pola Pikir (IMT), Inovasi Keyakinan (ICD) dan Kebutuhan Prestasi (NFA). Temuan menunjukkan bahwa ICN, ICT dan IMT yang berkorelasi positif dengan Kebutuhan Prestasi kalangan pengusaha perempuan di Mangga Dua, Jakarta.
Kata kunci : Inovasi, Kepercayaan, Pola Pikir, Keyakinan, Pretasi
-
PEMBERIAN INFORMASI UNTUK PASAR ORANG TUA DALAM PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERJALANAN WISATA INTERNASIONAL
Tahun: 2016
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Segmen pasar untuk tujuan wisata terbagi menjadi beberapa segmen, yaitu anak-anak, dewasa dan orang tua. Pasar orang tua adalah salah satu segmen yang sangat kuat dan dipilih industri pariwisata dekade belakangan ini. Industri pariwisata sekarang menargetkan orang yang berusia 60 tahun atau lebih, hal ini disebabkan karena secara finansial mereka sudah mapan dan ingin santai dan menghabiskan untuk bersenang-senang dan melakukan perjalanan wisata. Hal ini tentu saja berkorelasi dengan perhatian lebih pada iklan media massa yang dilakukan industri pariwisata.
-
FAKTOR KESUKSESAN USAHA DITINJAU DARI PERSPEKTIF INDIVIDU (SIFAT DAN MODAL)
DAN PEMASARAN
Tahun: 2015
Jenis : Rekayasa Sosial
Deskripsi : Pentingnya usaha kecil dalam pertumbuhan dan stabilitas pembangunan ekonomi secara keseluruhan adalah untuk memperkuat permbangunan suatu negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh karakteristik variabel pengusaha, modal ventura, dan strategi pemasaran untuk keberhasilan bisnis kecil di Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan dengan metode sampling non-probabilitas dengan jenis teknik penelitian purposive sampling. Para peneliti membagikan kuesioner kepada 50 usaha kecil di Jakarta Tanjung Duren Barat. Persamaan regresi berganda seluruh digunakan memenuhi persyaratan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara karakteristik variabel pengusaha, modal ventura, dan strategi pemasaran untuk keberhasilan bisnis usaha kecil di Jakarta Tanjung Duren Barat.